Tuesday, July 17, 2012

5 Tips Wisata Keluar Negeri

1. Cek informasi daerah yang akan dikunjungi
Anda bisa gugling, bing-ing, wikipedia-ing, forum-ing, manfaatkan semua channel. Apa yang perlu anda ketahui, seperti tempat penginapan kalau bisa lokasinya yang memberikan kemudahan akses dan transportasi, lalu spot – spot yang menarik dinegara yang anda akan kunjungi seperti Kuliner klo anda doyan mencicipi makanan khas suatu negara serta info event –event yang ada di Negara tersebut seperti event kebudayaan dan tradisi setempat, juga jangan lupa untuk mengetahui cuaca pada saat berkunjung, apabila anda ingin mengujungi negara yang memiliki 4 musim.

2. Persiapkan paspor, visa, dan kelengkapan administrasi lainnya
Jika ini adalah perjalan pertama kali anda pergi keluar negeri, yang pasti anda perlu rajin cari informasi tentang pengurusan paspor maupun visa melalui internet, atau temen – temen anda yang udah pernah travelling keluar negeri, buat nambah informasi sebelum Anda mengurus segala Administrasi di bagian Imigrasi maupun kedutaan negara yang nanti anda tuju

3. Packing yang efektif dan efisien

Karena sudah mengetahui cuaca di tempat tujuan dan gambaran sikon disana maka anda bisa membawa barang – barang sesuai dengan kebutuhan jangan lupa juga obat –obatan hingga colokan T.

4. Hubungi teman-teman yang berdomisili di tempat tujuan

Adanya teman sangat ngebantu juga nih gan.. jika terjadi apa-apa di tempat asing setidaknya ada yang bisa kita minta bantuan.jika ga ada anda juga bisa Bergabung sebelumnya di forum/milis atau komunitas travelling dan itu sangat membantu untuk mendapatkan teman/kenalan sesama penggemar traveling.

5. Buat Anda pengguna Smartphone bisa maksimalkan fungsi Gadget anda selama di tempat tujuan

Sekarang ini apasih yang tidak bisa dilakukan oleh smartphone? Cek market/app world gadgetmu, searchaplikasi yang mendukung buat traveling. Seperti untuk android, ada kategori khusus untuk “travel and local”. Install aplikasi-aplikasi dasar seperti travel advisor, maps,dan petunjuk transportasi. Selain itu ada juga nih gan..aplikasi seperti kamus dan everyday conversation, yang bisa ngebantu anda buat komunikasi dan yang pasti mesti bawa cadangan baterai ya..

Sumber : sumber

No comments:

Post a Comment