Monday, April 23, 2012

5 Superhero Era 1990


Superhero adalah karakter fiksi yang memiliki kekuatan luar biasa untuk melakukan tindakan hebat untuk kepentingan umum. Pahlawan super memiliki kemampuan atau kesaktian di atas rata-rata manusia, memakai pakaian yang khas dan menyolok serta nama yang khas, dan digambarkan sebagai penolong yang lemah dan pembasmi kejahatan.

Dalam dekade Tahun 1990 sendiri ada banyak sekali tokoh superhero yang muncul dalam dunia pertelevisian tapi hanya beberapa yang benar benar memorable dan menjadi favorit anak anak pada masa itu dan diingat sampai sekarang.

Inilah gans 5 Superhero Era 1990

1. Mighty Morphin Power Rangers

Mighty Morphin Power Rangers (MMPR) adalah serial televisi produksi Saban Entertainment. MMPR adalah serial Power Rangers yang pertama dari serangkaian serial Power Rangers.

Serial ini terdiri dari 145 episode di 3 musim, dan merupakan hasil produksi bersama Fox Kidsdan Saban Entertainment. Masa tayang di Amerika Serikat mulai tanggal 28 Agustus 1993sampai 27 November 1995. Di Indonesia, serial di Mighty Morphin Power Rangers ditayangkan oleh stasiun televisi RCTI. Selain serial TV, MMPR telah satu kali diangkat menjadi film layar lebar: Mighty Morphin Power Rangers: The Movie.


2. Ksatria Baja Hitam dan Ksatria Baja Hitam RX


Ksatria Baja Hitam RX atau judul aslinya Kamen Rider BLACK RX adalah program acara serial televisi ciptaan Shotaro Ishinomori yang dibuat oleh Toei. Kamen Rider BLACK RX adalah serial Kamen Rider yang ke-9 dari serangkaian serial Kamen Rider. Serial yang terdiri dari 47 episode ini merupakan hasil produksi bersama Mainichi Broadcasting System / TBS, dan disiarkan di Jepang mulai tanggal 23 Oktober 1988 sampai dengan tanggal 24 September 1989. Di Indonesia, serial BLACK RX ditayangkan oleh stasiun televisi RCTI dan sering disingkat dengan nama KBH RX. Serial ini adalah sekuel dari Ksatria Baja Hitam.


3. Ultraman

Ultraman adalah serial tokusatsu produksi Tsuburaya Productions yang menampilkan tokoh pahlawan super bernama Ultraman. Serial ini merupakan serial kedua dalam Serial Ultra setelah serial tokusatsu Ultra Q, namun menjadi serial pertama yang menampilkan Ultraman. Seluruhnya terdiri dari 39 episode, serial ini pertama kali ditayangkan di jaringan televisi TBS, Jepang dari 17 Juli 1966 hingga 9 April 1967. Ultraman diciptakan oleh Eiji Tsuburaya dari Tsuburaya Productions, seorang pelopor efek khusus.


4. Winspector

Tokkei Winspector adalah serial tokusatsu yang dibuat olehToei. Winspector adalah serial Metal Hero yang ke-9 dari serangkaian serial Metal Hero. Film seri ini ditayangkan TV Asahi dari 4 Februari 1990 hingga 13 Januari 1991. Di Indonesia, serial tokusatsu di Winspector ditayangkan oleh stasiun televisi Indosiar.

5. Wiro Sableng

Wiro Sableng atau Pendekar 212, adalah nama tokoh fiksi dalam seri buku yang ditulis oleh Bastian Tito. Wiro terlahir dengan nama Wira Saksana yang sejak bayi telah digembleng oleh gurunya yang tekenal di dunia persilatan dengan nama Sinto Gendeng. Wiro adalah seorang pendekar dengan senjata Kapak Maut Naga Geni 212 dan memiliki rajah “212? di dadanya. Wiro memiliki banyak kesaktian yang diperoleh selama petualangannya di dunia persilatan, dari berbagai guru.


Sumber : sumber

No comments:

Post a Comment